Talkshow with Maurice B. Ben Ali, Lc, Pg.D,. M.Pd

Al-Multazam 2, (04/4) Telah berlangsung Talkshow bersama Maurice B. Ben Ali, Lc, Pg.D,. M.Pd bertempat di Masjid Baru Al-Multazam 2. Kegiatan dimulai pukul 16.00 wib s/d selesai. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Islamic language Festival 2022 yang menjadi bagian penting khususnya dalam kegiatan berbahasa di lingkungan Pondok Pesantren Al-Multazam 2.

Dalam Talkshow kegiatan dipandu oleh Santri Osma, yaitu dari Osma Bahasa. Diawali dengan Curiculum Vitae beliau, yang Asli berasal dari Madagaskar -Afrika yang kemudian berpindah kewarganegaraan menjadi warga Indonesia. Beliau sudah Menikah dan mempunyai putera putri. Satu Almamater ketika menuntut ilmu di timur tengah, bersama Ust Ayatullah, Lc dan Ust Alimudin, Lc.

Menurut Maurice B. Ben Ali, Lc, Pg.D,. M.Pd beliau menyampaikan bahwa untuk bisa belajar bahasa hal yang harus dilakukan yaitu pertama Belajar Mendengarkan terlebih dahulu apapun bahasanya, karena dari awal kita lahir kan belum langsung bisa belajar bahasa indonesia tapi usia 0-2 tahun proses mendengarkan saja dulu. Kedua yaitu tahap Berbicara, tahapan ini yaitu tahapan menunjukan keberanian berbicara menggunakan bahasa asing, jangan pernah takut untuk berbicara bahasa asing jadikan suatu tantangan untuk proses menuju bisa. (AN~ Kontributor Media Bahasa AM2)

Leave Your Comment Here