Penutupan Mukhayyam Al-Qur’an 9

Kuningan, AM 2 – (01/04) Pekan lalu Bagian Al-Qur’an dna Bahasa Ponpes Terpadu Al-Multazam 2 telah mengadakan Mukhayyam Al-Qur’an 9 dan hari ini merupakan hari terakhir dan tengah berlangsung dalam agenda penutupan kegiatan tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh Mudir Ma’had Al-Multazam 2, Sekretaris Mudir, Kepala Bagian Al-Qur’an dan Bahasa, Kepala Pembinaan SMPIT, Kepala SMPIT dan Kepala SMAIT.

Pada kesempatan ini, KH. Dul Ahmad Bachtiar, Lc., M.Pd. memberikan sambutan sekaligus dalam kegiatan Mukhayyam Al-Qur’an.

“Bulan Ramadhan merupakan bulannya untuk menghaluskan jiwa, menata kepribadian.” Papar KH. Dul Ahmad Bachtiar

Beliau menambahkan, “Ujiannya adalah bagaimana bisa mengoptimalkan di bulan Ramadhan. Jika orang memiliki keimanan yang kuat, maka orang tersebut akan terus terpacu.”

Diketahui bahwa peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, diikuti sebanyak 120 orang santri Ponpes Terpadu Al-Multazam, yang terdiri dari santri SMPIT dan SMAIT. Antusias dan semangat santri dalam menghafal Al-Qur’an hingga hari penutupan berjalan dengan lancar.

Para peserta disematkan syal sebagai tanda penyemangat bahwa para peserta telah senantiasa bersama dengan Al-Qur’an dalam kegiatan mukhayyam ini.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberiam reward kepada santri terbaik selama kegiatan mukhayyam Al-Qur’an sembilan.

Adapun pemberian reward terdapst dua kategori, yakni kategori santri terbaik dalam ziyadah terbanyak dan santri terdisiplin.

Kategori Santri terbaik Ziyadah Hafalan Terbanyak

  1. ALLY DZAR PRAMUDIYA – 8B (4 juz)
  2. MUHAMMAD ADZHFAR FARUQI – 7A (3 juz 8 baris)
  3. BIM AHMAD NURUSSALAM – 8C (2 juz 7 halaman)

Kategori Santri Terbaik yang Terdisiplin:
MUHAMMAD IRWANSYAH IRFANANDA – 7A

Semoga dengan hadirnya kegiatan ini, dapat membawa kebiasaan yang baik dan semoga Allah mengistiqomahkan dalam kebaikan. Aamiin

LH – Kontributor QUBA SMPIT AM 2

    Leave Your Comment Here